Monday, November 16, 2020

Cara Membuka Lupa PIN atau Pola HP Oppo

Lupa PIN, pola atau kata sandi untuk membuka ponsel merupakan hal yang wajar dan umum terjadi. Jika hal ini terjadi, biasanya ponsel akan langsung terkunci dan tidak akan ada aplikasi yang bisa dipakai.



Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi kejadian seperti ini, pilihan terakhirnya adalah dengan mereset ponsel ke setelan pabrik. 

Apabila kamu mengalami hal semacam ini, jangan panik. Cobalah beberapa cara di bawah ini untuk membuka ponsel yang tidak sengaja terkunci, dikutif dari Nextpit. 

Buka Find My Device (untuk versi Android 2.3 dan lebih tinggi) Ini merupakan cara paling sederhana untuk mendapatkan akses ke smartphone jika lupa kode PIN. 

Cukup buka browser di komputer dan masuk ke situs Find my Device Google, login ke akun Google lalu pilih perangkat yang terhubung ke akun tersebut. Kemudian ketuk 'Lock' atau Kunci. Setelah mengatur kunci baru ponsel dengan kode baru, kode yang lupa tadi akan tertimpa. 

Jadi kamu bisa membuka ponselmu dengan kode baru tersebut. Gunakan Smart Lock (Android 5.0 ke atas) Versi Android yang lebih baru memiliki tingkat keamanan yang lebih ketat dari versi sebelumnya. Fitur Smart Lock di versi Android baru memungkinkan pengguna membuka ponsel secara otomatis pada kondisi tertentu, misalnya ketika terhubung ke jaringan Wifi.

Sayangnya, fitur ini hanya bisa aktif ketika aplikasi dalam keadaan terbuka atau dengan kata lain Smart Lock bisa digunakan jika sudah mengaktifkannya terlebih dahulu. 

Opsi Keamanan Pihak Ketiga Produsen ponsel sering menanamkan software ke dalam perangkat seperti Find My Mobile dari Samsung. Fitur-fitur tersebut bisa dipakai jika lupa membuka kunci, tetapi dengan catatan sudah diaktifkan terlebih dahulu.

No comments:

Post a Comment

Cara Mudah Membeli Canva Pro dan Menikmati Game di Steam

Untuk membeli Canva Pro, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengunjungi situs resmi Canva di www.canva.com. Setelah itu, Anda dapat...