Monday, November 30, 2020

Lock Jaringan 4G Realme

Minimnya BTS (Base Station Receiver) 4G dari operator telekomunikasi, merupakan salah satu faktor akses internet 4G ini tidak maksimal. Bagi pengguna HP Realme yang areanya jauh dari jangkauan BTS 4G ini tentunya kualitas sinyal 4G akan buruk bahkan tidak ada sama sekali.

www.wigatos.com


Dengan kualitas sinyal 4G yang buruk, tentunya akan mengalami kendala saat bermain game online dan bagi yang senang streaming pastinya akan menyebalkan karena mengalami buffering. Meskipun HP Realme kamu memiliki spesifikasi tangguh dan mumpuni tapi kalau internetnya melempem, terasa tidak berguna.

Salah satu alasan kenapa kita terpaksa lock jaringan 4G, karena paket internet yang ditawarkan operator seluler biasanya memiliki kuota 4G yang lebih besar. Dimana kuota 4G ini hanya bisa terpakai kalau kamu mengakses internet menggunakan jaringan 4G.

Sangat disayangkan, kalau kamu akses internet menggunakan jaringan 3G atau H. Kuota 4G akan tidak maksimal kamu terpakai.

Untuk itu kamu perlu cara mengunci jaringan 4G Realme. Bagi yang belum tahu caranya, simak berikut ini.

1. Untuk kunci 4G LTE pastikan kartu SIM dan area sudah tercover oleh jaringan 4G terlebih dahulu, untuk Smartphone realme C11 telah mendukung fitur LTE.

2. Selanjutnya masukkan SIM Card provider Indonesia ke dalam SIM Tray realme C11.

3. Nyalakan Smartphone dan masuk ke menu Pengaturan ponsel.

4. Pilih Network & SIM kemudian Mobile Network tap pada Advanced lalu di Prefered Network Type ubah ke Prefered 4G LTE.

5. Cara lain bisa gunakan kode dial menu rahasia realme C11 di *#*#4636#*#* dan di bagian jaringan ubah ke LTE Only.

Silakan coba kembali atau restart perangkat terlebih dahulu untuk memastikan sinyal 4G telah berjalan sempurna. Sekian tutorial cara mengunci 4G di realme C11 lock jaringan tanpa aplikasi tambahan.

No comments:

Post a Comment

Cara Mudah Membeli Canva Pro dan Menikmati Game di Steam

Untuk membeli Canva Pro, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengunjungi situs resmi Canva di www.canva.com. Setelah itu, Anda dapat...